Tunggu DAU Definitif, Pembahasan KUA-PPAS APBD 2018 Ditunda

0
51
Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut gelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulut, Senin (24/7/2017).
Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut gelar rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Sulut, Senin (24/7/2017).

CINTASULUT.COM,- DPRD Sulut lewat Badan Anggaran (Banggar), terpaksa harus menunda pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Induk Tahun 2018. Adapun alasan karena belum adanya Dana Alokasi Umum (DAU) Definitf yang dianggarkan lewat APBN oleh pemerintah pusat.
Dikatakan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, SE bahwa KUA-PPAS disusun berdasarkan Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), maka dari itu untuk sementara masih menunggu DAU Defnitif yang akan diketuk oleh DPR RI.
“Baru kita tahu akan mendapat berapa dan tahu apa yang akan kita buat,” jelas Angouw kepada wartawan usai rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah  (TAPD) Pemprov Sulut, Senin (24/07) kemarin.
Sebelumnya di rapat, Hi..Amir Liputo,SH, juga anggota Banggar mengingatkan agar pada pembahasan nanti, Pemprov lewat Tim TAPD dalam pembahasan KUA PPAS harus mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
“Sekali lagi ini harus berdasar pada RPJMD,” himbaunya.
Diketahui, rapat tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen bersama jajarannya.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY